Teknik Jitu untuk Berhenti Merokok

Teknik Jitu untuk Berhenti Merokok

Wednesday, August 12, 2020, 7:23 PM

Merokok merupakan aktivitas yang sulit untuk dihentikan. Apalagi bagi mereka yang memang sudah kecanduan akan rokok. Pastinya akan sulit untuk menghentikan kebiasaan itu. Bahkan dari segi keuntungan, sebenarnya tidak ada hal yang menguntungkan dari rokok ini. Walau begitu, tentu masih saja perokok yang memang ingin menghentikan kebiasaannya merokok. 

Lihat Disini: nanoSTIX, Alternatif Rokok Konvensional

Ada beberapa faktor yang memang membuat mereka ingin berhenti. Selain faktor kesehatan, faktor ekonomi juga memengaruhi keinginan mereka untuk berhenti merokok. Karena semakin ke sini memang harga rokok pun semakin tinggi. untuk anda yang memang ingin berniat berhenti merokok, maka di sini akan diberikan teknik-teknik yang pastinya efektif untuk menghentikan kebiasaan tersebut. simak berikut ini.

1. Melakukan hipnosis
Cara berhenti merokok melalui hipnosis dimaksudkan untuk perubahan perilaku. Ketika terhipnotis, Anda bisa merasa lebih santai, mampu berkonsentrasi, dan bersedia untuk mendengarkan saran untuk berhenti merokok.

Oleh karena itu, praktek yang berbeda, bagaimana berhenti merokok ini sulit untuk mempelajari efektivitas. Namun, beberapa orang mengklaim telah diuntungkan. Jika Anda ingin mencoba, dokter anda dapat merekomendasikan seorang terapis untuk hipnosis profesional.

2. Akupuntur 
Penggunaan akupunktur sebagai cara untuk berhenti merokok biasanya diterapkan pada telinga. Meskipun terapi alternatif ini secara ilmiah telah terbukti efektif, tetapi tidak ada salahnya mencoba seperti yang diarahkan oleh terapis berlisensi.

3. Menggunakan obat-obatan
Jika berhenti tidak membantu, Anda dapat membuat langkah-langkah medis. Dokter dapat meresepkan obat yang dapat membantu mengurangi keinginan untuk merokok dengan mempengaruhi proses kimia di otak. Ia juga merokok tidak lagi memuaskan. Ada juga obat yang dapat membantu meringankan efek dari nikotin, seperti depresi dan ketidakmampuan untuk berkonsentrasi.

4. Berusaha terus hingga berhasil
Berulang kali gagal untuk berhenti merokok adalah kondisi umum. Gagal sekali tidak berarti Anda tidak mungkin jauh berhasil rokok. Banyak orang yang akhirnya akan berhenti selamanya setelah mencoba beberapa kali.

Jika dihentikan segera terasa buruk, mulai perlahan-lahan. Pertama, Anda dapat mengurangi frekuensi dan jumlah rokok yang dihisap per hari sebagai cara untuk berhenti merokok tipsnya https://nanostix.co.id/2020/08/06/bahaya-rokok-yang-menjadi-alasan-berhenti-merokok/. Tetapkan tujuan mingguan sampai itu benar-benar bisa bebas dari efek merokok adalah adiktif. Jika perlu, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter Anda untuk perawatan lebih lanjut sehingga cara untuk berhenti merokok secara efektif. Selain itu Anda juga dapat mempertimbangkan pengganti rokok, selain tetap mendapatkan asupan nikotin, Anda juga terhindar dari zat berbahaya seperti tar, karbon monoksida,dll.

TerPopuler